Kamis, 19 Oktober 2017

Cara Mengatur Voice Control Alexa Untuk Speaker Sonos



Distributor Hewlett Packard Jakarta - Sonos One mungkin adalah speaker cerdas terpopuler saat ini, sekarang siapapun yang memiliki Sonos dan Amazon Echo dapat mengendalikan music mereka dengan hanya berbicara. Secara teknis Sonos memiliki kemampuan Publik secara Beta tetapi jika anda memiliki perangkat Echo, maka anda dapat melakukannya.
Perangkat Alexa yang termurah adalah Echo Dot dan jika anda memiliki speaker Sonos. Agar anda dapat mengendalikan music di Speaker tersebut menggunakan Amazon Echo. Begini cara mengaturnya.

·         Pertama, pasang versi terbaru aplikasi Alexa dan Sonos untuk iOS atau Android. Jika anda tidak memiliki smartphone, anda bisa mengakses aplikasi desktop untuk Sonos atau Alexa juga memiliki halaman web.


·         Selanjutnya anda harus mendaftar ke Sonos Public Beta, buka aplikasi Sonos lalu tekan tombol more. Selanjutnya pilih “ Settings “ dan kemudian “ Advanced Settings “. Ketuk “ Beta Program “, lalu pilih “ Join the Beta Program “.
·         Satu hal yang harus anda lakukan adalah memastikan speaker Sonos anda diberi nama.


·         Sekarang saatnya menambahkan Skill Sonos. Buka aplikasi Alexa dan masuk ke opsi skills di menu. Tekan OK terus sampai ke bagian anda perlu memberi izin kepada Alexa untuk mengendalikan Sonos anda. Tekan OK.


·         Aplikasi Kemudian akan meminta anda untuk masuk ke akun Amazon anda.


·         Pop Up akan muncul meminta anda untuk memilih perangkat anda. Tekan tombol temukan dan anda seharusnya menemukan perangkat Sonos di system anda. Jika anda ingin menambahkan lebih banyak speaker Sonos maka anda perlu mengulangi langkah ini.

·         Dan akhirnya gunakan aplikasi Amazon Alexa untuk memilih layanan music default anda dengan membuka music, video and books, memilih layanan yang anda inginkan dan jika perlu login secara default . Alexa akan menggunakan Musik Amazon, namun anda dapat juga memilih layanan lain seperti Spotify.

Berbicara Dengan Speaker

Jika anda belum pernah menggunakan skill Alexa sebelumnya, dibutuhkan usaha dan waktu agar anda terbiasa.

Perintah tipikal bisa seperti ini :
·         "Alexa, play Meat Loaf 'Bat Out Of Hell' on living room"
·         "Alexa skip to the next song"
·         "Alexa, what song is playing?"
·         "Alexa, turn up the volume"
·         "Alexa, stop"  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar