Senin, 05 Desember 2016

Yuk Kenali Lapisan Cat Mobil

Haii sahabat plasma plastic tentu cat merupakan unsur yang pertama untuk pembuatan unsure bangunan kan, terutama mobil ( agar terlihat bagus dan menarik  ). Warna yang cat yang kotor dan kusam tentu akan terlihat tidak menarik, meskipun harganya terbilang mahal sekalipun.

Untuk menjaga penampilan mobil agar tetap menarik tentunya membutuhkan perawatan yang harus rutin di lakukan. Selain mobil enak di pandang, tampilan pun akan menjadi lebih menarik dan tentu ini akan menjadikan nilai jualnya yang begitu tingg.
Nah langkah pertama yang perlu di lakukan agar perawatannya lebih kelihatan simple dan menarik yaitu di lihat dari chatnya.

Lapisan cat
Sebuah kendaraan seperti motor dan mobil keluaran baru dari produk pasti akan menggunakan lapisan cat yang OEM atau original equipment manufacture. Lapisan tersebut terdiri dari.

Lapisan primer ( electro deposition/ED )
Lapisan ini merupakan sebuah lapisan dasar yang berada di bagian lapisan palingh bawah cat, Karena fungsi lapisan primer adalah sebagai perekat antara body mobil yang terbuat dari besi dengan lapisan cat surface. Selain itu lapisan primer berfungsi juga sebagai pencegah karat pada body kendaraan.

Lapisan surface
lapisan ini berfungsi sebagai meningkatkan daya rekat pada lapisan primer dengan lapisan top coat atau cat sesungguhnya. Fungsi dari lapisan surface adalah untuk menghaluskan permukaan dan mencegah penyerapan permukaan.

Lapisan top cat
adalah lapisan warna yang terlihat di mata orang orang. Ketabalan dari lapisan top coat ini adalah sangat berbeda beda, tergantung pada warna dari cat kendaraan

Lapisan clear coast/varnish
adalah lapisan yang paling luar. Lapisan ini dapat memberika daya tutup dan memberikan sebuah efek yang berkilau dan tentunya lapisann ini sangat tahan pada cuaca.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar