Rabu, 15 Maret 2017

Cara Mudah Bikin Cat Glow In The Dark Sendiri

Daftar Harga Matras Spring Bed – oke guys balik lagi nih di blog gw, blog yang selalu memberikan informasi dan juga tips tip unik dan yang pastinya terbaru. Jadi pada artikel kali ini gw mau ngebahas tentang cara membuat cat yang dapat menyala dalam gelap atau sering kita sebut glow in the dark. Cat glow in the dark ini lagi ramai ramai nya nih  guys, ternate dengan bahan yang sederhana dan mudah di dapat kalian juga dapat membuatnya sendiri loh guys. Penasaran bagaimana cara membuat nya dan apa saja bahan bahan nya? Langsung saja simak artikel berikut ini ya guys….




Akhir akhir ini sedang trennya cat yang dapat menyala di tempat yang gelap atau sering disebut glow in the dark, banyak brand produsen cat yang mulai mengeluarkan produk nya menjadi dapat terlihat seperti glow in the dark, namun bagaimana jika kita ingin membuat nya sendiri? Kalian juga bisa kok membuat nya sendiri dari beberapa bahan yang mudah di dapat, berikut caranya :

1.hal yang pertama ketika kalian ingin membuat cat glow in the dark sendiri adalah, kalian harus membeli bubuk fosfor yang dapat berpendar dalam gelap, jika kalian tidak tau harus membeli nya dimana, kalian dapat membelinya di toko penjual bahan bahan kimia ya. Bubuk fosfor tersedia dalam beberapa tingkatan level, mulai dari level 0 yang berarti berkualitas paling baik hingga level 7 yang paling kurang berpendar.

Perbedaannya jelas pada tingkat pendar yang dihasilkan dan juga soal harga. Dalam setiap level terdapat pula perbedaan ukuran butiran yang merentang dari 8 mikron hingga 60 ribu mikron. Partikel lebih besar berarti lebih terang, tapi sekaligus membuat cat lebih berbutir sehingga terlihat berkilau.

Bila anda berencana menggunakan cat larut dengan air, maka Anda butuh tipe coated glow powder (bubuk untuk pelapis berpendar) yang juga dikenal sebagai pigmen pelapis berfosfor. Lalu untuk cat warna yang menggunakan minyak, Anda bisa menggunakan bubuk berpendar yang tak menggumpal.

2. selanjutkan kalian tentunya harus menyiapkan cat dengan warna selera kalian yang ingin dijadikan menjadi glow in the dark. Ketika memilih warna, carilah yang cat yang bersih, tebal tdan tidak mengandung filter UV. Cat yang larut dalam minyak cenderung mengandung gas beraroma yang buruk bagi kesehatan dan berbahaya bagi anak-anak. Cat yang menggunakan air sebagai pelarut cocok bila Anda ingin melibatkan anak-anak dan mengerjakan proyek ini dalam ruangan. Pertimbangkan untuk membeli cat yang didesain khusus tahan lama dengan pigmen berfosfor.

3. Selanjutnya kalian hanya tinggal mencampurkan bubuk fosfor yang telah kalian beli kedalam cat warna yang kalian ingin jadikan glow in the dark. Masukan bubuk fosfor dengan perbandingan 20% dari cat warna yang ada, lalu aduk hingga merata campuran bubuk fosfor dengan cat warna tersebut. Setelah jadi segeralah aplikasikan kepada benda yang kalian ingin cat karena campuran cat ini mungkin hanya bertahan 1 jam.

Sudah selesai deh cat warna glow in the dark buatan kalian sendiri, kalian hanya tinggal meng aplikasikan cat buatan kalian ke benda yang ingin kalian cat. Selamat mencoba ya guys. Semoga artikel kali ini bermanfaat bagi kalian semua ya. Thanks ^.^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar