Rabu, 22 Maret 2017

5 Fitur pada Smartphone yang Mulai Dilupakan

Digital Agency di Jakarta – oke guys balik lagi nih di blog gw, blog yang selalalu memberikan informasi dan juga tips tips unik dan yang pastinya terbaru. Jadi pada artikel kali ini gw mau ngebahas tentang beberapa fitur pada smartphone yang mulai hilang dan dilupakan. Semakin berkembangnya teknologi membuat smartphone terus mengeluarkan inovasi terbarunya setiap hari. Teknologi yang dimiliki oleh smarphone saat ini sangatlah menarik dengan berbagai fitur yang keren, tetapi apkah kalian tau dan menyadari beberapa fitur yang dimiliki smarphone yang semakin lama mulai dihilangkan atau pun dilupakan? Apa saja sih fitur yang di lupakan tersebut? Penasaran bukan? Langsung saja simak artikel berikut ini ya guys….


Sebuah fitur yang diberikan sebuah smartphone semakin menarik, akan tetapi ada beberapa fitur yang menarik atau pun kurang digunakan yang mulai dihilangkan atau dilupakan oleh beberapa produsen smartphone, apa saja fitur yang dilupakan tersebut:


1. Baterai yang Dapat Dilepas



Hal yang paling bisa kita lihat fitur yang mulai hilang adalah baterai yang dapat dilepas, fitur ini mulai menghilang dan tidak digunakan lagi karena adanya fitur baterai tanam yang ditambah lagi memiliki fitur fast charging dan juga wireless charging. Sebenarnya fitur baru ini juga sudah lama digunakan oleh apple sebagai pengembang fitur baterai tanam, dan kemudian fitur ini mulai digunakan oleh produsen smartphone yang lain.


2. Keyboard Fisik


Selain baterai yang dapat dilepas, fitur yang mulai dilupakan dan dihilangkan adalah fitur dari keyboard fisik ini. Pastinya kalian tau bukan keyboard di smartphone zaman sekarang sudah diganti dengan keyboard on screen. Selain itu keyboard on screen ini juga lebih memudahkan kita tidak seperti keyboard fisik. Sehingga smartphone sekarang dapat lebih leluasa dengan screen yang luas dengan keyboard yang dapat dimunculkan dan disembunyikan tidak seperti keyboard fisik.


3. Monitor Detak Jantung



Kalian juga pastinya juga sebagaian tau dengan fitur yang satu ini bukan? Fitur ini biasa ditemukan atau digunakan oleh produsen smartphone asal korea, yaitu Samsung. Fitur ini mendukung penggunanya untuk mengetahui keadaan denyut  jantung penggunanya. Akan tetapi fitur ini masih memiliki kekurangan yaitu hasil yang tidak sesuai dengan sebenarnya, dan fitur ini mulai digantikan dengan adanya smartwatch dan smartband


4. Sensor Infrared



Pernah berjaya di masa lalu, tetapi sekarang fitur infrared sudah menghilang dari smartphone Android. Fungsi mereka digantikan oleh teknologi yang lebih menarik, seperti Wi-Fi, NFC, dan Bluetooth. Meski begitu, sensor infrared kembali hadir dengan fungsi yang berbeda yakni IR blaster yang salah satu fungsinya adalah untuk meningkatkan kemampuan autofocus kamera.


5. Proyektor


Samsung merupakan perusahaan pertama yang mengintegrasikan proyektor menjadi salah satu fitur andalan mereka. Dengan smartphone kamu bisa melakukan persentasi atau menikmati video ala layar tancap. Tetapi banyak pula yang tidak begitu peduli, karena saat proyektor digunakan baterai akan terkuras dengan cepat. Banyak produsen lain yang telah mencoba memasukkan fitur proyektor dalam produk mereka, menciptakan prototipe yang terlihat aneh dan hasilnya nihil.





nah jadi itu dia guys beberapa fitur yang ada pada smartphone kalian yang sekarang ini sudah mulai terlupakan dan dihilangkan. bagaimana pendapat kalian? apakah sebaikanya di kembalikan lagi fitur tersebut? ^.^ semoga bermanfaat ya guys. thanks ^.^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar