Kamis, 15 November 2018

Tips Persiapan Hati Sebelum Melakukan Ibadah Umroh



Sebagian orang merasakan bingung dan penasaran dengan suasana dan kondisi di Tanah Suci, ketika baru pertama kali akan melaksanakan Ibadah Umroh. Banyak orang yang mengira di Tanah Suci dengan kondisi yang gersang.

Namun tak perlu khawatir, karena ada travel umroh sunnah Jakarta yang siap untuk membimbing kita dalam perjalanan umroh. Berikut ada tips secara hati dalam melaksanakan Ibadah Umroh.

1. Ikhlaskan hati untuk benar benar beribadah bukan semata mata untuk bersenang senang ketika melakukan ibadah umrah. Kuatkan niat dan iman anda.

2. Usahakan anda mendapatkan teman yang baik pada saat anda melakukan umrah sehingga anda akan dapat tetap semangat dalam perjuangan menyelesaikan ibadah haji umrah dengan baik

3. Tidak mempercayai mitos yang tidak benar di masjidil haram seperti tentang burung merpati. Ada yang mempercayai bahwa apabila merpati mau memakan makanan yang kita beri maka kita memberi makan burung tersebut dengan uang halal. Tapi jika tidak dimakan berarti harta kita ada keharamannya.

4.  Bertobatlah dengan cara memperbaiki kesalahan yang telah dilakukan agar kita menjadi manusia yang benar baik atas segala perilaku kita sebelumnya dengan diawali meminta maaf kepada orang yang pernah anda sakiti.

5. Jaga kesehatan hati dengan tidak emosi marah maupun berpikiran jelek karena pikiran negatif dapat mempengaruhi jiwa yang bersih dan tubuh yang sehat. Kunci sukses dalam menjaga hati pada saat melakukan perjalanan umroh adalah tetap menjaga mulut dan hati

6. Bertobatlah dengan cara memperbaiki kesalahan yang telah dilakukan agar kita menjadi manusia yang benar baik atas segala perilaku kita sebelumnya dengan diawali meminta maaf kepada orang yang pernah anda sakiti.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar