Minggu, 05 Februari 2017

Mudahnya Kirim Barang via GrabExpress!!


Agen Pengiriman - Saat ini banyak jasa pengiriman barang yang sudah sering antar kirim barang, seperti JNE, TIKI, POS Indonsia, dan lain - lain. Namun itu adalah perusahaan jasa kirim paket antar negeri bahkan antar benua. Sekarang bagaimana cara nya kita kirim barang yang jaraknya hanya beberapa blok dan masih satu kota? Apakah harus memakai jasa kirim barang seperti di atas? Tidak perlu. Saat ini ada GrabExpress. Kita menjadi lebih mudah kirim barang lewat GrabExpress, apakah ribet? Tidak. CEKIDOT!!


Mengenal GrabExpress



Saat kita terburu - buru mengirim dokumen, ada barang yang tertinggal di rumah atau memerlukan pengiriman paket kilat, apa yang kita butuhkan? GrabExpress jawabannya. Grab Express adalah layanan kurir secara kilat menggunakan GrabBike yang dapat dipesan melalui aplikasi GrabBike.


Layanan ini sangat menarik, karena selain dari pengantaran pada hari yang sama, pengiriman paket menggunakan Grab Express ini terjamin keamanannya dan terasuransikan. Promosi GrabExpress untuk pengantaran di Jakarta cukup murah, yakni cuma GOCENG (Rp 5.000)!!


Grab Express biker akan datang ke lokasi yang kita tulis dalam konfirmasi pemesanan melalui aplikasi GrabBike dan akan langsung mengirimkan paket tersebut ke Penerima yang dituju dengan aman, cepat, dan tepat.


Untuk saat ini, Grab Express dapat melayani penjemputan dan pengantaran paket di beberapa wilayah di Jakarta dan Depok. Seperti Mangga Besar, Mangga Dua, Thamrin, Sudirman, Kuningan, Kebayoran, Tebet, Puri Indah, Margonda Raya (Depok), Senen, dan Kramat. Untuk kedepannya, Grab akan membuka layanan kirim barang yang lebih luas untuk wilayah Jabodetabek dan sekitarnya.


Layanan ini bisa kita akses setiap hari selama 24 jam. Sedangkan untuk cara pembayarannya adalah tergantung kepada siapa yang akan membayar. Jika yang memesan layanan GrabExpress melalui aplikasi GrabBike adalah sang Pengirim, maka jasa layanan dibayar sebelum pengantaran paket oleh si Pengirim. Namun, jika yang memesan adalah si Penerima, maka si Penerima akan membayar biaya layanan setelah paket diantar.


Menurut pihak Grab Express mereka mengklaim setiap barang yang dikirimkan akan sampai. Jika tidak, maka mereka bersedia menanggung asuransi hingga Rp 2.000.000.


Grab Express dapat digunakan untuk mengirimkan dokumen penting, jas hujan yang tertinggal hingga pengiriman pesananmu dari toko online. Tetapi yang perlu diingat : ukuran maksimal paket adalah 25 cm x 32 cm x 12 cm serta berat maksimal 5 kg. GrabExpress tidak menerima pengiriman barang pecah-belah yang tidak dikemas dengan baik, makanan maupun minuman yang membutuhkan pendingin ataupun penanganan khusus, minuman beralkohol, obat-obatan, perhiasan, uang tunai ataupun benda lain yang dilarang oleh ketentuan undang-undang yang berlaku di Republik Indonesia.


Prosedur menggunakan Grab Express:




Langkah 1 : pilih lokasi penjemputan dan pengiriman barang. kemudian klik icon Grab Express

Langkah 2 : masukkan detil tujuan pengiriman pada kolom rincian. Anda harus mengisi nama, nomer telpon, dan alamat detail tujuan pengiriman

Langkah 3 : masukkan kode promo GRABEXPRESS untuk mendapatkan tarif Rp 5.000

Langkah 4 : Kita bisa melacak status pengiriman barang dan membagi perjalanan Grab Express Biker ke penerima barang


Itulah cara kirim paket via GrabExpress. Sebenarnya Go-Jek dulu yang membuka layanan kirim paket seperti ini (GoExpress). Lalu Grab mengikuti pola Go-Jek dengan adanya GrabExpress dan Grab Food. Go-Jek pun juga sudah lebih dulu memiliki layanan Go-Food. Tapi kalau masalah selera itu terserah kehendak hati masing - masing. Demikian, semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar