Jumat, 03 Maret 2017

Bingung Mau Jualan?? Inilah 5 Situs FJB Terpercaya di Indonesia!!

Pc Server Terbaik - Saat ini banyak orang yang jual beli melalui internet atau online. Ya, barang - barang yang didapatkan dari hasil jual beli modern ini cukup menarik dan metode ini juga terbilang mudah. Dengan adanya jual beli online banyak pembeli dan penjual yang diuntungkan, bukan hanya dari lokasi yang berdekatan namun juga bisa walaupun lokasi nya jauh. Barang - barang ini biasanya diantar melalui JNE, Pos, maupun pihak pengiriman barang lainnya. Akan tetapi jual beli online rawan penipuan, benarkah? Tidak juga, itu semua tergantung dari kejelian pembelinya. Selain itu, berikut ini ada beberapa situs FJB terpercaya yang bisa kalian ujicoba. Penasaran? CEKIDOT!!

1. Kaskus



Yang pertama dan paling utama dari semua situs FJB adalah Kaskus alias Kasak - Kusuk. Ya, situs ciptaan 3 pemuda Indonesia ini (Andrew Darwis, Ronald Stephanus, dan Budi Dharmawan) adalah situs FJB yang pertamakali ada di Nusantara. Lahir pada 6 November 1999, situs ini merupakan situs FJB nomor 1 di Indonesia. Apapun bisa kita jual dan kita beli di situs ini. Mau itu Elektronik, Hewan Peliharaan, Game, CD/DVD Anime, Smartphone, Model Kit, Mobil, Motor, dan barang - barang lainnya. Selain jadi situs FJB, situs ini juga menyediakan beberapa forum yang sesuai dengan kategori - kategori di atas.
2. OLX



OLX adalah situs web iklan baris yang dulunya bernama TokoBagus. Di Indonesia situs FJB ini telah membeli situs TokoBagus dan Berniaga yang dibeli oleh Daniel Tumiwa, CEO OLX. Situs ini memiliki 3 miliar pengunjung tiap bulannya. Banyak juga, bukan? Situs ini pun juga tidak jauh berbeda dengan Kaskus, mungkin bedanya dengan Kaskus cuma tidak ada forum saja di situs ini.

3. Bukalapak





Bukalapak.com adalah situs FJB yang menjual barang - barang rekomendasi bagi mereka yang minat atau hobi akan barang tersebut. Semisal sepeda, kamera, gadget, komputer, dan lain - lain. Selain itu juga ada produk fashion yang dijual bagi mereka yang punya hobi dengan fashion. Akan tetapi Bukalapak lebih berperan sebagai perantara terpercaya, dimana pembeli melakukan transfer pembelian produk melalui rek bukalapak sehingga kepercayaan dan keamanan lebih dirasakan bagi pembeli serta penjual.
4. Tokopedia



Tokopedia merupakan situs FJB lainnya yang terbilang lengkap dan memiliki harga terjangkau serta murah dibanding situs toko FJB lainnya. Selain itu, Tokopedia juga diklaim menjadi situs FJB aman dan nyaman di Indonesia. Sesuai dengan konsepnya sebagai mall online terbesar di Indonesia, tokopedia menjadi wadah yang mampu memberikan fasilitas terbaik bagi penjual dalam menjaul produknya.

Begitupun pembeli lebih merasa nyaman lewat tokopedia dengan beragam fasilitas yang sangat transparan serta mudah digunakan. Transaksi dilakukan melalui rekening tokopedia baru diberikan kepada penjual, setelah barang sampai ditangan pembeli. Kemudian penjual melakukan tarik dana setiap transaksi selesai dilakukan.


5. Lazada



Yang terakhir juga tidak kalah trusted dibanding situs lainnya, yakni Lazada. Situs ini sudah ada sejak tahun 2014 dan merupakan partner dari Lamido yang mampu bersaing dengan Elevania dan toko online lainnya. 


Empat tahun beroperasi di Indonesia, Lazada telah berkembang menjadi pelaku e-commerce B2C terbesar di Indonesia. Basis pengguna Lazada Group di Asia Tenggara tercatat sebanyak 5,3 juta di penghujung kuartal pertama tahun 2015.


Itulah lima situs FJB terpercaya yang bisa dijadikan referensi untuk bertransaksi jual beli. Namun yang namanya online itu tidak sepenuhnya aman, karena semua itu tergantung dari ketelitian dan kejelian pembeli maupun penjual. Ada barang yang di pasang di situs itu bagus, namun begitu sampai di tujuan pembeli malah rusak. Jadi berhati - hatilah. Karena modus penipuan macam ini sering terjadi dan banyak oknumnya.

Demikian, semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar