Rabu, 31 Mei 2017

Mengoptimalkan Perusahaan Dengan MSP




Perusahaan yang melakukan managed service di bidang IT disebut dengan MSP atau managed service provider. Perusahaan ini menyediakan layanan yang mendukung operasional perusahaan lain dalam bidang it jadi perusahaan ini memberikan dukungan dan layanan secara total untuk kelancaran operasional IT sehingga bebas dari gangguan.

Apa itu managed service? Managed service adalah sebuah layanan yang dilakukan perusahaan it untuk mengerjakan pekerjaan dalam pengawasan dan pengelolaan kinerja perusahan yang memakai jasa managed service. Contoh perusahaan yang menggunakan jasa ini seperti pabrik, perusahaan property, distributor,perusahaan logistic dan lain lain.

Dalam menggunakan layanan ini, pengguna atau perusahaan layanan akan mendapatkan keuntungan antara lain.

1.       Penurunan Biaya Pemeriksaan Aset Fisik
Aset IT yang tadinya berbentuk fisik akan disajikan dalam bentuk data yang terpampang di layar monitor dan data tersebut terhubung secara elektronik. Dengan demikian akan menghemat biaya perusahaan dalam mengecek asetnya tiap hari.
2.       Kinerja Karyawan Meningkat
Kebutuhan it sebuah perusahaan akan dijamin oleh penyedia layanan managed service sehingga karyawan pengguna layanan tidak akan merasa terhambat pekerjaan karena aktivitas IT dikarenakan sudah di kelola oleh provider managed service.
Jasa Managed Service untuk berbagai bidang perusahaan menawarkan  sebagai berikut.
1.       Security Service yaitu keamanan data dijamin dari gate awal jaringan ke semua perangkat IT.
2.       Data Center Perusahaan yaitu data perusahaan pengguna layanan akan dibuatkan server khusus yang memiliki server storage network management, mitigasi bencana dan kelanjutan usaha jika ada bencana hingga server perusahaan pengguna akan dijadikan ke satu system sehingga mudah diawasi.
3.       End User Management yaitu pengawasan yang bervariasi yang dilakukan perusahaan managed service seperti pengawasan asset hardware dan software.
Layanan Managed Service bervariasi namun paling umum terdapat 3 yaitu
1.       Konsultasi
jasa ini termasuk memberikan laporan, pendapat dan saran untuk kelancaran operasional perusahaan pengguna layanan.
2.       Hardware
ini merupakan pendukung infrastruktur IT, mulai dari perencanaan, pemilihan perangkat serta perawatan perangkat infrastruktur IT.
3.       Software
apabila perusahaan pengguna menyadari software yang digunakan sudah mulai kurang mendukung kinerja perusahaan maka perusahaan penyedia layanan managed service akan melakukan evaluasi untuk melakukan penggantian software baru, mengadakan software baru atau mengembangkan software yang lama agar kembali optimal.

Semua standar layanan dan jasa managed service sudah diatur dalam masing masing bidang. Disinilah peran perusahaan pengguna dalam menentukan dan mencari  sesuatu yang terbaik bersama perusahaan penyedia layanan managed service. Dan setelah melewati prosesnya, perusahaan akan mendapatkan fokus untuk mencari tahu kebutuhan apa yang akan di perlukan demi kemajuan perusahaan. Ingin tahu lebih banyak? Kunjungi MANAGED SERVICE PROVIDER INDONESIA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar