Selasa, 08 November 2016

Peluang Bisnis Jasa Pengiriman Barang

peluang usaha jasa pengiriman barang - 
Hallooo.. Anda memiliki lokasi usaha yang strategis atau memiliki lokasi usaha menganggur? Mungkin usaha jasa pengiriman barang bisa menjadi bisnis sampingan Anda. Usaha ini tidak butuh investasi dan keahlian yang besar.

Usaha jasa pengiriman barang atau dokumen ini masih banyak memiliki peluang. Pemain swasta dalam usaha jasa yang satu ini terus meningkat. Bahkan untuk menghadapi peningkatan pendapatan serta persaingan, para pengusaha jasa ini membuka berbagai tawaran kerjasama bagi masyarakat yang berminat.



Berbeda dengan jasa pengiriman. Bisa dikatakan, bisnis kurir dan kargo tidak mengenal siklus naik-turun, trennya cenderung stabil sepanjang tahun. Setiap waktu orang selalu mempunyai alasan untuk mengirimkan sesuatu (barang atau dokumen) kepada orang lain.

Pada bisnis tertentu, kemajuan teknologi kadang-kadang menjadi ancaman bagi keberlangsungan bisnisnya. Contoh: Kejayaan wartel berakhir dengan hadirnya ponsel. Keberadaan Warnet terancam oleh laptop, notebook dan smartphone. TV tabung digantikan TV layar datar, dan lain sebagainya.

Tidak hanya prospek bisnisnya cerah, jasa pengiriman ini memberikan peluang usaha yang terbuka lebar bagi masyarakat untuk menikmati bisnis ini sebagai mitra kerjanya. Yaitu menjadi Agen Kurir dengan modal yang minim namun menjanjikan keuntungan yang cukup besar.

Guys apalagi, bisnis kurir life cyclenya cenderung stabil sepanjang tahun, namun memiliki 'bonus' masa booming pada saat tertentu. Apa saja itu? 

1. Tahun Baru
Menjelang tahun baru volume pengiriman barang di masyarakat cenderung meningkat. Selain karena ada perayaan Natal di sebagian masyarakat, pada masa pergantian tahun ada kecenderungan masyarakat ingin merayakannya dengan kemeriahan. 

2. Tahun Ajaran Baru
Pada saat siswa kembali bersekolah pada tahun ajaran baru, kebutuhan akan pakaian seragam, sepatu dan perlengkapan sekolah akan terjadi serentak di seluruh Indonesia. Sehingga membutuhkan distribusi barang dalam jumlah besar.

3. Lebaran
Memasuki hari puasa hingga menjelang lebaran adalah masa panen raya bagi usaha jasa kurir/cargo. Hari-hari selama hari puasa hingga mendekati hari H Lebaran, jumlah kiriman masyarakat melonjak signifikan.

Nah itu dia guys peluang dari pengiriman barang.. hanya segitu ajj ya guys yang bisa saya jelaskan kali ini.. semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel berikutnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar