Senin, 31 Oktober 2016

Langkah Aman Dalam Mengirim Mobil


Kirim mobil- jasa kirim mobil antar daerah atau antar pulau tentunya akan sangat beresiko jika Anda tidak tahu dan mengenal bagaimana sih cara dalam mengirim barang yang satu ini. Untuk selalu jadi pengguna layanan jasa pengiriman secara cerdas tentu anda harus mengetahui beberapa cara atau tips mengenai langkah aman dalam mengirim mobil dengan menggunakan jasa pengiriman mobnil, simak di bawah berikut ini:

1)    Pastikan catat dan ceklah barang barang di dalam Mobil
Biasanya mobil yang dikirim untuk keperluan dinas ataupun pindah rumah ada saja barang barang pribadi yang dikirim bersamaan dengan tujuan menekan biaya transportasi barang tersebut, misalnya : buku,computer,stereo set,atau accessories lainnya. Karena dengan pendataan ini barang yg dikirim secara bersamaan dengan mobil adalah gunanya untuk  laporan ke pihak asuransi. Jika dari nilai barang yang hilang memenuhi persyaratan untuk diganti,maka Asuransi akan mengganti barang yang hilang tersebut.

2)   Cucilah mobil lalu Foto
Sebaiknya cucilah body mobil dengan hati-hati lalu periksalah eksterior mobil yang akan dikirim. Setelah itu catatlah dan perhatikan apakah ada bagian mobil yang cacat/rusak , Jika perlu untuk memastikan tersebut anda bisa juga memfoto dan dokumentasikan, termasuk foto seluruh mobil dari berbagai sudut. Hal ini bisa di gunakan untuk mencegah hal yang tidak di inginkan. Dalam proses serah terima di surat jalan ada catatan klo mobil sdh tergores atau belum ,untuk memudahkan proses klaim ke asuransi nantinya.

3)   Periksalah keadaan mesin
Hal yang penting ialah periksalah bagian aki, ban, oli mesin, oli gearbox, gardan, pendingin, dll. Beritahukan kepada perusahaan yang melakukan kirim mobil karena bisa jadi masalah yang mungkin muncul atau pernah dialami mobil sehingga mereka lebih siap.

4)   Jangan Hidupkan Alarm
Jika anda tidak tahu caranya maka anda bisa menghubungi pemasangnya atau dealer mobilnya dan jika anda lupa tapi sudah kirim mobil, selalu pastikan pengirimnya diberi tahu bagaimana cara me-non aktifkannya.

5)   Pilihlah Asuransi Yang Sudah Terpercaya
Untuk soal ini maka sebaiknya Anda berkonsultasi dululah ke pihak Perusahaan Jasa Pengiriman tesebut dan biarkan perusahaan jasa pengiriman tersebut yang memutuskan dalam memilih asuransi yang terbaik untuk anda.

semoga bermanfaat dan terima kasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar